Pages

Minggu, 13 Februari 2011

"Ad'dunyya mata' waa khoiru mataa' ihal mar'tishaliha"

anita sholeha. Jagalah auratmu. Pagari pergaulanmu. Jadikan sifat malu sbg pengikat diri. Seindah perhiasan di dunia ini ..

Keayuan wanita sholeha itu, tdk terletak pada kecantikan'nya, wajah'nya. Kemanisan wanita sholeha tdk terletak pada kemanjaan'nya_
Daya tarik wanita sholeha itu, bukan pada kemanisan bicara'nya yg menggoncang iman para muslimin, dan bukan pula terletak pada kebijaksanaan'nya bermain lidah, membujuk rayu .


Bukan dan tdk sama sekali.!

Nilai dari wanita sholeha, bukan pd keindahan lahir atau pujian orang lain tetapi pd perjuangan'nya meningkatkan martabat agama.

Nafsu mengatakan wanita cantik dgn paras rupa yg indah bak permata yg menghiasi alam.
Akal mengatakan wanita cantik atas kemajuan dan kekebalan'nya dalam ilmu serta pandai dari segala aspek_
Hati mengatakan kecantikan wanita hnya pd akhlak'nya. Itupun seandai'nya hati itu bersih untuk menilai .

Jangan berbangga dgn kecantikan lahiriahmu, krn suatu hari nanti ia hanya akan lapuk di telan zaman, tetapi jaga dan perihara lah kecantikan bathin mu. Agar diri ini bersih dan senantiasa mendapat rahmat ILAHI .

Jangan berbangga pula dgn ilmu duniawi yg kau kuasai, krn ada lagi manusia yg lbh berpengetahuan darimu, jangan pula berduka cita atas kekurangan mu, krn ada lagi yg lbh malang darimu.

Jangan risau akn jodohmu, krn muslimin yg bijaksana itu tdk akan terpaut pd wanita hanya krn kecantikan'nya, bersyukurlah atas apa yg ada. Istri yg Sholeha, dialah yang Qana'ah.
Yang tahu hari tak selalu cerah tapi dia tak berubah, wanita sholeha itu tak harus kaya, klw pun kaya Alhamadulillah. Dia juga tdk harus cantik, klw pun cantik itu indah .
Wanita yg Sholiha itu adalah yg Qana'ah, senang'nya berada di rumah. Keluar rumah hanya dgn suami'nya atau setidak'nya dgn izin'nya .
Dia tahu barang2 telah mengalami kenaikan harga dan tdk menyusahkan suami'nya dgn segala tuntutan'nya. Ada juga memang wanita bekerja di luar rumah tp yg sholeha, dia mau berhenti kerja klw suami'nya yg memperintahkan nya dan tetap bekerja klw suami'nya meridhoi'nya_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar