Pages

Sabtu, 05 Maret 2011

"Rahasia Kecil Kebahagiaan"

, Rahasia kebahagiaan adalah memusatkan perhatian pada kebaikan dlm diri orang lain. Sebab, hidup bagaikan lukisan : Untuk melihat keindahan lukisan yg terbaik sekalipun. Lihatlah di bawah sinar yg terang, bukan di tempat yg tertutup dan gelap sama hal.nya sebuah gudang.
Rahasia kebahagiaan adalah melakukan segala sesuatu bagi orang lain. Air yg tak mengalir tdk berkembang. Namun, air yg mengalir dgn bebas selalu segar dan jernih.
Rahasia kebahagiaan adalah kebaikan hati : memandang orang lain sbg anggota keluarga besar Anda. Sebab Innamal Mukminuuna ikhwatun. Rahasia kebahagiaan adalah tertawa bersama orang lain, sbg sahabat dan bukan menertawakam mereka, sbg hakim. Rahasia kebahagiaan adalah tdk sombong. Bila anda menganggap mereka penting, anda akan memiliki sahabat kemanapun anda pergi.
Kebahagiaan datang kpd mereka yg memberikan cinta.nya secara bebas, yg tdk meminta org lain mencintai mereka terlebih dahulu. Kebahagiaan berarti menerima apapun yg datang dan selalu mengatakan kpd diri sendiri "Aku bebas dlm diri ku"
Kebahagiaan berati membuat org lain bahagia yang berasal dari menerima org lain sebagaimana ada.nya. Nyata.nya menginginkan mereka bukan sebagaimana ada.nya. Betapa akan membosankan hidup ini jika setiap org sama. Bukankah taman pun akan tampak janggal bila semua bunga.nya berwarna ungu??
Rahasia kebahagiaan adalah menjaga agar hati anda terbuka bagi org lain. Dan pengalaman2 hidup. Hati laksana pintu sebuah rumah. Cahaya mentari hanya dpt masuk bilamana pintu rumah itu terbuka lebar. Rahasia kebahagiaan adalah memahami bahwa persahabatan jauh lebih berharga daripada barang, lebih berharga daripada mengurusi urusan sendiri, lebih berharga daripada bersikukuh pada kebenaran dalam perkara2! Yang tidak prinsipil.


Renungkan setiap rahasia yang ada di dalam.nya dan Rasakan apa yang dikatakan.nya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar