Pages

Sabtu, 28 Juli 2012

SAKIT HATI PUTIH ABU-ABU


Sepenggal kisah kelamku di bangku smp .. Sm0ga menginspirasi sisi baik'ny (: tahun 2006-2009 _di kelas bu guru English (lebih efisien q mnyebut mta plajaran.nya n untk mnjga nama baik) memberi tugas, sprti biasa , masuk kelas dgan mata trtuju pada bawah meja kursi , memastikan tak ada sampah brserakan ,. Aku menunduk hndak mngambil bungkus snack d bwahku ,. Hampir tganku menyntuh.nya dgan lantang bu English brkata "selalu syavina ini , kalo ada sampah di lihat tok ! Gak di ambil tapi di tendang ke blakang" .. Hatiku hancur seperti tertimpa berton.ton truk tronton .. Saat pergantian jam , brganti pula dgn bu Biologi.. "ayo buat kelompok, per kelompok 3-5 orang" , n sperti biasa , aku tak dpat klompok , trpaksa aku brkelompok dgan 2 orang tmanku yg mrekapun jg trpaksa brkelompok dganku .. Hngga kami d sebut "Dewi'Dewi" .. Kala prtma mndengar itu , aku ijin ke kmar mandi dan mulai menangis .. Bukan apa" , mereka trtawa lepas sat mengucap kata" itu .. Tertawa tanpa melihat keadaan hatiku .. Bel istrhat bunyi.. Aku brjalan mnuju kantin , baru bbrapa langkah q sadar ada brpasang.pasang mata memandangku dgn brbisik bisik dan sesekali trtawa kecil ke arahku .. Tak ku lanjutkan langkahku k kantin, ku brbalik k dalam kelas n mulai mnangis lagi mngkin trlihat brlebihan , namun apa yg q rasakan bgtu menyakitkan .. Aku takut .. Di luar kelas aku di lihat layaknya penjahat .. Di dalam kelas aku di pandang layaknya perampok .. Tawa kalian membahana di setiap langkahku ! Hingga tidurpun aku menangis memikirkan kalian di sekolah .. Aku takut .. Esok pagi kembali ke sekolah, mendengar tawa kalian lagi, menelan tatapan jijik kalian lagi , dan AKU hanya bisa diam ! Aku takut .. Kalian pandang rendah diriku . Kalian pandang hina harga diriku .. Kalian tertawakan apapun yang ada pada diriku ! Aku yang dulu kalian kucilkan .. Aku yang dulu kalian dzolimi .. Kalian puas akan deritaku ! Kalian puas akan sengsaraku ! Tak hanya itu .. Pengajar di sekolah pun perlakukan aku seperti itu .. Kalian menyudutkanku .. Menyebutku dengan sebutan 'DEWI DEWI' (syavina, alvianti, juliastri) .. Ingatkah kalian !! Aku yang dulu .. Hanya bisa tertunduk lesu .. Berlari kecil ke kamar mandi menghapus air mataku .. Aku yang dulu .. Tak punya teman saat guru memberi tugas kelompok,. Aku yang dulu .. Tak punya kawan saat olahraga berlari di lapangan .. Kalian perlakukan aku seperti sampah kotor ! Kalian perlakukan aku seperti pelacur hina ! Kalian jijik menyentuhku seolah aku terkena lepra stadium akhir , kalian tertawakan aku seolah aku topeng monyet yang di sewa.. Kini aku sukses .. Menjadi di kenal stiap orang , menjadi kebutuhan setiap orang, banyak teman di sekolah , guru" sayang padaku .. Aku menjadi insan mandiri, agung layaknya pejabat negeri .. Tatapan kalian pun tak akan lagi ku hindari .. Dan tak akan lagi ku teteskan air mataku untuk hal murahan di bangku sekolahku dulu ... Dan aku yang sekarang . . . . AKAN MEMBUAT KALIAN MERASAKAN APA YANG DULU AKU RASAKAN SELAMA 3 TAHUN DI BANGKU PUTIH-BIRUKU !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar